Jumat, 14 Januari 2011

MANFAAT BIJI LENA

 Tingginya kandungan asam alpha linolenat telah membuat biji rami kuno menjadi makanan keajaiban modern kita. linolenat asam Alpha (ALA) adalah jenis tanaman yang berasal dari omega 3 lemak asam , mirip dengan yang ditemukan di ikan seperti salmon . Manfaat biji rami seperti yang ditunjukkan dalam studi banyak termasuk menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL (kolesterol buruk ) tingkat. Manfaat lain menunjukkan bahwa biji rami juga dapat membantu trigliserida darah dan tekanan darah . Hal ini juga dapat menjaga platelet dari menjadi lengket sehingga mengurangi risiko serangan jantung.
flax seed health benefits

Manfaat lain benih Lena

Selain asam alfa linolenat, biji rami kaya lignan.Lignan adalah tipe fitoestrogen ( antioksidan ) dan juga menyediakan serat . Penelitian mengungkapkan bahwa lignan dalam biji rami menunjukkan banyak janji dalam memerangi penyakit - termasuk peran mungkin dalam pencegahan kanker terutamakanker payudara . Diperkirakan bahwa metabolit lignan dapat mengikat pada reseptor estrogen, sehingga menghambat timbulnya kanker payudara estrogen dirangsang.
Studi terbaru juga menunjukkan manfaat positif dari minyak biji rami di IBD (Crohn's Disease dan colitis) . minyak biji Flax tampaknya dapat menyembuhkan lapisan dalam usus meradang.
Cukup termasuk biji rami dalam diet Anda. Memang, banyak produk makanan mengandung biji rami seperti roti, sereal dan barang roti. Bakers dapat menggunakan tepung biji rami atau termasuk biji rami dalam baking.
Catatan: oi biji lena l tidak sama seperti biji rami. minyak biji Flax adalah sumber terkonsentrasi ALA, yang telah dipertanyakan untuk asosiasi potensi meningkatkan risiko kanker prostat.

    Cara untuk menyertakan biji rami dalam masakan rumah

  • Taburkan tanah biji rami pada sereal Anda dan salad.
  • Pengganti campuran biji rami untuk telur di rumah kue seperti muffin dan serabi (1 sdm biji rami digiling, ditambah 3 sdm air = 1 telur). produk akhir akan memiliki volume kurang dan gummier rasa.
  • Termasuk dalam resep lain ketika rasa kacang lebih disukai

0 komentar:

Posting Komentar